Mungkin selama ini yang kita pikirkan sebagai hewan pembunuh seperti phyton, macan, singa, buaya dan sejenisnya. Bagaimana dengan hewan-hewan mini aneh di bawah ini yang lebih dahsyat dengan cara membunuh 100% ampuh dan cepat serta membuat bingung banyak ilmuwan serta peneliti.

The Cone Snail

The Cone Snail

Bentuknya memang imut dan sepintas tidaklah berbahaya. Tapi jangan salah dulu, dengan racun sengatannya (dari ujung pangkal mulutnya yang tajam) yang ditembakkan seperti panah bisa mematikan anda hanya dalam waktu 4 menit.

Bahkan tembakan panahnya bisa menembus baju selam yang tebal sekalipun.

Syaraf-syaraf akan menjadi malfungsi, korban akan jatuh ke dalam keadaan “beku” dimana tidak ada otot yang bisa digerakkan.

Racun binatang ini dikembangkan oleh CIA untuk senjata pelumpuh.

Poison Arrow Frog

Poison Arrow Frog

Katak ini adalah satu-satunya hewan yang dikenal bisa membunuh manusia hanya dengan “sentuhan”. Racunnya terletak bukan di taring atau lidahnya, tetapi di kelenjar kulitnya.

Katak lucu ini bisa melompat sejauh 2 meter tingginya.

The Lazy Clown

The Lazy Clown

Hewan ini hidup di hutan Amazon, Selatan Brazil. Mereka adalah anggota serangga “LONOMIA”, bernama asli Taturana tatarana.

Hewan ini sejenis ulat pohon yang biasa kita lihat tetapi berbeda dari ulat pohon kebanyakan. Duri-durinya yang berjumlah ratusan menyimpan cairan racun yang mematikan dan sudah memakan belasan korban tiap tahunnya. Racunnya adalah ANTICOAGULANT, paling extreme yang pernah ada. ANTICOAGULANT bisa memecah belah dan menghancurkan susunan sel darah.

Satu hal yang mengerikan tentang hewan ini adalah kita tidak tahu pasti dimana dia merambat.

Beaked Sea Snake

Beaked Sea Snake

Jika anda pergi liburan di Kepulauan India dan Asia, pantai-pantai daerah India atau di sekitar Teluk Persia, jangan heran kalau melihat hewan sejenis ular bisa berada di dalam laut lepas. Lebih bijaksana kalau anda menghindar dari hewan ini.

Nama ilmiahnya Enhydrina schistosa. Racunnya terkenal sadis. 1,5 miligram racunnya sudah lebih dari cukup untuk membunuh anda.

Stone Fish

Stone Fish

Hewan ini tidak seperti monster kebanyakan yang suka bersembunyi, bersiap-siap saat mangsa mendekat dan menyergapnya.

Cukup dengan berdiam diri, stone fish sudah bisa membunuh mangsa-mangsanya.

Duri-duri yang terletak di hampir seluruh bagian tubuhnya penuh dengan racun HYPODERMIC. Setiap duri cukup untuk membunuh para penyelam dalam hitungan menit.

Namun yang mengerikan bukanlah kematiannya, melainkan detik-detik menjelang kematian. Karena dikatakan racun dari ikan ini sangat menyakitkan hingga sang korban akan lebih memilih mengamputasi bagian tubuh yang terkena racun tersebut daripada hidup sedetik dengan racun tersebut.

Box “Coffin” Jellyfish

Box Jellyfish

Dengan nama Latin Chironex fleckeri, besarnya hanya 16 inch (sekitar 40 cm). Hewan unik ini mempunyai 24 pasang mata dan tentakel yang membawa ribuan dosis nematocysts.

Jarum-jarum microscopisnya terangsang tidak hanya oleh keinginan tetapi juga oleh sentuhan lembut di kulit hewan ini.

Jika anda mengelus dengan lembut hewan ini, anda akan merasakan racun syaraf NEUROTOXIN paling kuat yang pernah ada.

Sengatannya disebut “THE SEA WASP”. Ratusan bahkan ribuan sengatan akan dirasakan oleh korban-korbannya, hingga bisa menimbulkan efek SHOCK yang mengerikan dan merobek kulitnya.

Bayangkan ditusuk dengan ribuan jarum suntik yang berukuran kecil dan tipis dalam sekali waktu, kurang lebih itulah rasanya.

Racun dan sengatnya bisa membunuh bukan lagi dalam hitungan menit atau detik, tetapi murni dengan hitungan REFLEX.

Fakta ubur-ubur ini :

  • Tentakel beracunnya bisa disimpan untuk waktu yang cukup lama. Bahkan tentakel yang dikeringkan bisa diaktifkan bila terkena air.
  • Box Jellyfish sebenarnya bukan ubur-ubur, tetapi cubozoans (hewan yang berbentuk kubus)
  • Dapat tumbuh sampai seukuran kepala manusia dewasa dan tentakelnya bisa tumbuh sampai sepanjang 3 meter.

Centipede

Centipede

Lipan ini sebenarnya tidak bisa membunuh. Kalau sampai digigit, cara pengobatannya pun cukup dikompres dengan alkohol. Bisanya mampu menghancurkan sel-sel serta daging korban. Lipan ini bisa memakan seekor tikus.

Dragon Centipede

Dragon Centipede

Hewan ini disebut Lipan Naga, Dragon Centipede.

House Centipede

House Centipede

Lipan ini biasanya hidup di daerah yang lembab. Untuk mencegah sengatan hewan ini, cukup dengan menghindarinya. Tapi kalau lipan ini menggigit, kompres dengan alkohol dan minum obat anti sakit. Kalau bengkaknya membesar, periksakan ke dokter.

Western Black Widow

Western Black Widow

Setelah Black Widow ini kawin, penyalur sperma atau si jantan langsung dibunuh dan dimakan. Mungkin itu mengapa laba-laba ini disebut Janda Hitam. Gigitan laba-laba ini cukup berbahaya, jadi juga sangat disarankan untuk menjauh dari hewan yang satu ini.

Tarantula

Tarantula

Bisa yang ditimbulkan dapat menghancurkan syaraf dalam tubuh.