Okinawa Food

Penduduk Okinawa terkenal sebagai penduduk dengan usia terpanjang dan usia harapan hidup terlama di dunia. Penderita penyakit kronis di wilayah selatan Jepang ini juga paling kecil di dunia. Rahasia utamanya terletak pada makanan.

Sudah sejak lama makanan penduduk Okinawa terkenal di dunia. Termasuk konsep diet yang dikenal dengan nama Okinawa Diet yang digemari oleh banyak bangsa di dunia. Tak berlebihan karena wilayah yang ada di selatan Jepang ini mempunyai catatan tertinggi di dunia untuk jumlah penduduk berumur 100 tahun.

Demikian juga usia harapan hidup penduduk Okinawa lebih dari 80 tahun. Sedangkan catatan jumlah penyakit kronis seperti penyakit jantung, darah tinggi, diabetes atau kadar kolesterol tinggi, paling rendah di dunia. Wanita Okinawa juga memiliki usia terlama dalam masa menapouse.

Tentu saja semua hal tersebut disebabkan oleh makanan Okinawa yang terkenal kaya akan variasi protein dan sangat sedikit lemak. Buah segar, sayuran segar, seafood dan bahan lain selalu diolah dengan cara alami.