1. Hindari minum kopi, teh dan red wine. Keempat minuman tersebut dapat dengan mudah meninggalkan noda pada gigi. Kalaupun Anda harus meminumnya, gunakalah sedotan. Dengan demikian, minuman tidak perlu kena gigi.

2. Sayuran dan buah sangat baik dikonsumsi. Selain sebagai makanan yang sehat, buah dan sayuran seperti apel, nanas, wortel, dan seledri juga efektif membantu membersihkan gigi secara alami.

3. Konsumsi pula sayuran yang dapat mencegah noda pada gigi seperti brokoli, selada dan bayam.

4. Perhatikan sikat gigi Anda. Jika sikat gigi sudah rusak, tentu tidak bisa digunakan secara efektif. Ganti dengan sikat gigi baru.

5. Sikat gigi dengan cara yang benar. Gunakan pasta gigi yang kering dan bulu sikat halus dengan gerakan vertical (atas bawah). Bulu sikat yang basah tidak akan mengangkat warna kuning pada gigi.

6. Menggosokkan kulit buah lemon pada gigi juga dapat memutihkan gigi secara alami.

7. Buah stroberi ternyata punya efek alami memutihkan gigi, karena buah ini mengandung vitamin C yang tinggi. Jika Anda gemar minum jus stroberi, jangan buang ampasnya. Ambil ampas itu dan gosokkan pada gigi. Setelah didiamkan sesaat, berkumurlah.

8. Gunakan benang (dengal floss) gigi untuk membersihkan sela-sela gigi, setidaknya sehari sekali.

9. Gunakan pasta gigi yang mengandung formula pemutih gigi seperti hydrogen peroksida, gliserin, carbopol atau sodium hidroksida. Namun harus sesuai anjuran dokter.

10. Periksakan gigi ke dokter, setiap 6 bulan sekali.

Jadi kalau anda mempunyai gigi seperti ini
Coba aja trik diatas..
Iklan