Gara-gara seminggu penuh kerja lembur, ditambah lagi semalaman sampe pagi tungguin barang masuk di pelabuhan, Mecha jadi kurang tidur dan hasilnya mata Mecha jadi berkantung, seperti ada bayangan hitam di bawah mata. Waktu main ke toko aksesoris teman Mecha seperti yang Mecha ceritakan di postingan sebelumnya, Mecha sempat diledek gara-gara mata Mecha ini. Nah, setelah diledek, mulailah mereka satu-persatu nyumbangin solusi buat menghilangkan kantung mata itu.
Solusi pertama yang Mecha dapat adalah dengan menerapkan dandanan untuk menutupi kantung mata. Emmmh… udah lupa sih, soalnya waktu itu ga terlalu peratiin, . bisna, ga terlalu tertarik sama solusi dengan dandanan itu, karena dandanan tersebut cuma menutupi, bukan menghilangkan. Tar kalo dandanannya diapus, kantong matanya nongol lagi dah ! apalagi cewe yang ga suka dandan kayak Mecha, tar bisa menimbulkan tanda tanya publik. Hehehew… yang Mecha ingat sepintas sih, cuma menebalkan foundation di bawah mata dan menyapukan eye shadow atau warna cerah di sekitar mata yang berwarna hitam. Padahal menurut Mecha, kan lebih keren kalo dijadikan dandanan dark sekalian, yang gothic gitu, kyahaha… habisna, kalo ditutupin pake make up yang berwarna cerah, apa ga kiyatan tuh…
Nah, mungkin karena temen-temen yang laen pada nyadar reaksi Mecha yang kayaknya pasang tampang tolol stadium akhir, maka merekapun dengan baik hatinya memberikan aneka tips yang sampai sekarang Mecha bingung mau coba yang mana dulu. Ini dia :
1. Kompres mata dengan air dingin.
Ini yang kasi saran teman cewe Mecha yang punya toko, memang orangnya simpel dan realistis. Caranya, ambilah washlap, terus celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata. Khasiatnya akan segera terasa, kita akan merasa tenang, rilex (walaupun Mecha tau kata tenang sama dengan kata rilex) dan membuat mata terasa sejuk. Lakukan hal ini sekitar 10 menit, sebelum kita pergi tidur. Besok pagi pas kita bangun, akan terlihat kantong mata sudah menghilang atau paling nggak, sedikit berkurang pada kasus-kasus berat yang sulit disembuhkan karena terlambat ditangani.

2. Kompres kantung teh celup bekas.
Lain lagi saran teman cewe Mecha yang orangnya super-duper irit. Yaitu dengan mengkompres kedua mata menggunakan kantong teh celup yang sudah terpakai alias bekas. Pejamkan mata, letakkan kantong teh celup yg sudah terpakai (kedua kata ini memang dia ucapkan berulang kali seolah ingin memberikan tekanan untuk memakai kantung the celup bekas atau cuma ingin memperkuat karakternya sebagai orang irit, entahlah…) di kedua kelopak mata, diamkan selama 15-30 menit (hm… mencurigakan, jangan-jangan tehnya mau dipakai lagi, hihihi…) kemudian lepaskan. Lakukan malam menjelang tidur secara rutin sampai kantung mata menghilang. Mecha jadi menarik kesimpulan, berarti cara ini kurang maknyus karena mesti dilakukan berulang kali dulu baru bisa ilang. Yang instant dooong…

3. Gunakan irisan ketimun.
Kalo yang ini saran dari teman cowo Mecha yang suka berkebun dan makan buah. Caranya, iris buah ketimun, atau menurutnya “mentimun” (sempat ngejeng sih…) berbentuk bulat. Ah ribet amat bahasanya, pokoknya iris aja ketimunnya bulat-bulat, terus tempelkan ke mata sambil terpejam selama tidur. (yaiyalah, masa orang tidur matanya ga merem ?) jika kamu adalah orang yang tidurnya anteng, alias ga blingsatan kayak Mecha yang waktu tidur kepala ada di bantal, tapi pas bangun bantal Mecha udah ada di kaki. Dasar bantal ga tau diri, ga dilihat bentar udah pindah-pindah dia ! maka pasti cara ini sukses buat kamu. Tapi kalo kamu adalah orang yang tipe tidurnya sangat atraktif seperti Mecha, maka sepanjang malam itu kamu akan tersiksa karena lagi-lagi timunnya jatoooh lagi, jatooooh lagi sehingga kamu akan bersikeras pake kacamata selama tidur yang jelas bakal ga nyaman banget Cuma buat jadi penyangga biar itu timun kagak jatooooh lagi dan jatoooh lagi.

4. Pakai parutan bengkoang.
Terus, ini ada saran dari teman cewe Mecha yang berjiwa kuliner dan gemar memasak. Caranya dengan memarut bengkoang dan menempelkannya pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur. Setelah itu, cuci muka dengan air saja tanpa sabun dan tidurlah sampe pagi, jangan keterusan tidur sampe sore ya… oyah, Mecha lupa kasih tau ya kalo temen Mecha yang satu ini juga orangnya irit bicara…?

5. Masker kentang.
Ini dia saran dari temen cowo Mecha yang orangnya ilmiah dan selalu terperinci. Katanya Mecha ga usah repot-repot ke dokter kulit atau ahli kecantikan (memang siapa yang mau ke sana?) ataupun mengkonsumsi obat-obatan baik pil maupun salep (sekali lagi, emang sapa yang mau ?) karena menurutnya, kentang mengandung enzim Catecholase yang banyak digunakan sebagai bahan kosmetik untuk mencerahkan kulit. Cara mengaplikasikannya untuk mengatasi kantung mata adalah, kentang dikupas, diiris tipis kemudian diblender hingga menjadi jus. Lalu tempelkan kedaerah kantung mata, tapi hati-hati hindari kontak langsung dengan mata, karena akan terasa pedih (udah tau, dodol !). Diamkan 15 hingga 20 menit. Sesudah itu bersihkan residu tepung kentang yang tersisa dgn menggunakan air kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lihat hasilnya kantung mata akan sedikit berkurang. lakukan ini secara terus-menerus hingga kantong mata benar-benar hilang.

Demikianlah sedikit tips untuk menghilangkan kantung mata, silahkan dilihat dan dipilih mana yang cocok di hati, kondisi dan apresiasi. Jah, Mecha aja masih bingung mau coba yang mana dulu. Tapi, kalo ada yang udah coba dan hasilnya maknyush, bole dah bagi-bagi ma Mecha yah, sapa tau di sini instruksinya ada yang salah atau masi ada solusi lain, silahkan sumbangin yaaah….